Minggu, 17 Februari 2019

Paparan Deskriptif, Naratif, Argumentasi dan Persuasif tentang Produk Jasa

Tugas Materi : Paparan Deskriptif, Naratif, Argumentasi dan Persuasif tentang Produk Jasa

1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf Deskriptif !
2. Jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf argumentasi !
3. Jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf naratif !
4. Jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf persuasif !
5 Jelaskan apa yang dimaksud dengan produk jasa !
6. Carilah 1 produk jasa yang paling Anda kuasai atau minati !
7. Buatlah masing-masing paparan Deskriptif, Naratif, Argumentasi dan Persuasif tentang produk jasa yang telah Anda pilih!

-Jawaban Materi :

1.Paragraf deskriptif adalah sebuah paragraf yang menggambarkan sebuah objek dengan tujuan agar para pembaca merasa seolah-olah melihat sendiri objek yang digambarkan itu. Paragraf deskripsi ini menggambarkan sesuatu dengan kata-kata secara jelas dan terperinci. Aspek yang digambarkan bisa tentang keindahan alam, keadaan jasmani, watak, atau perasaan seseorang.

2.Argumentasi adalah salah satu jenis pengembangan paragraf dalam penulisan yang ditulis dengan tujuan untuk meyakinkan atau membujuk pembaca. Dalam penulisan argumentasi isi dapat berupa penjelasan, pembuktian, alasan, maupun ulasan objektif di mana disertakan contoh, analogi, dan sebab akibat.

3. Pengertian Paragraf Naratif. Secara sederhana, paragraf dapat diartikan sebagai rangkaian kalimat yang disusun untuk menjelaskan sebuah ide pokok. ... Pengertianparagraf naratif adalah jenis karangan yang mengungkapkan suatu kisah, peristiwa, atau pengalaman pribadi berdasarkan urutan-urutan kajadian atau peristiwa.

4. Dalam pengertian paragraf persuasi menurut para ahli yang disimpulkan bahwa pengertian paragraf persuasi adalahparagraf yang bertujuan untuk mempengaruhi, mengimbau, membujuk, atau merayu pembaca sehingga terpengaruh untuk mengikuti keinginan penulis.


5. Produk Jasa.“Jasa adalah setiap tindakan atau perbuatan yang dapat ditawarkan oleh suatu pihak kepada pihal lain, yang pada dasarnya bersifat tidak berwujud fisik (intangible) dan tidak menghasilkan kepemilikan sesuatu. Produk jasa bisa berhubungan dengan produk fisik maupun tidak.”

6. Produk jasa pengetikan:



7. - paragraf deskriptif:
Dalam Usaha jasa pengetikan cukup membantu dan memudahkan konsumen seperti mahasiswa yang rata-rata tidak memiliki cukup waktu untuk mengetik tugas kuliah mereka atau bahkan masyarakat umum dalam memenuhi kebutuhannya dalam menyelesaikan laporan,membuat proposal ,skripsi, undangan dan sebagainya.

-paragraf Argumentasi:
Bagi anda yang berniat membuka usaha jasa pengetikan ada beberapa strategis yang bisa dilakukan yaitu saat berpromosi disebutkan menyediakan layanan ekstra cepat. Buatlah perhitungan tarif harga sesuai pasaran agar dapat bersaing dengan pengusaha lainnnya.kemudian untuk pelanggan yabg melakukan order pengetikan dalam jumlah banyak akan diberikan diskon.

-Paragraf Naratif:
Diera digital seperti sekarang ini banyak orang yang memerlukan jasa pengetikan hal ini dikarenakan banyaknya tugas atau pekerjaan yang memerlukan pengetikan.maka dari peluang ini kami membuka layanan jasa pengetikan yang bisa memudahkan tugas dan pengerjaan anda.

-Paragraf persuasif:
 Jika anda memiliki banyak tugas yang tidak dapat anda selesaikan maka anda dapat datang ketempat layanan jasa pengetikan kami yang bertempat di JL.ANDI MAPPE (BONTOA) Atau anda dapat menghubungi no: 085298322342




1 komentar:

  1. numpang share ya min ^^

    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^_^

    BalasHapus