Rabu, 13 Februari 2019

Perbandingan tiga produk makanan

GAMBAR SOP KONRO,SOP KIKIL,DAN SOP IGA

1. Sop konro


2. Sop kikil


3. Sop iga sapi


-PERBEDAAN DARI 3 MAKANAN TERSEBUT:

1. Dalam sop konro biasanya dibuat dengan bahan iga sapi atau daging sapi,sedangkan sop kikil
 dalam cara pembuatannya bahan utamanya adalah daging sapi yang berurat (biasanya bagian kaki), sehingga ketika dimakan dagingnya terasa kenyal. Dan sop iga sapi bahan utamanya adalah bagian daging sapi yang berasal dari daging di sekitar tulang iga atau tulang rusuk.

2. Daerah asal sop konro adalah berasal dari tradisi Bugis dan Makassar.sedangkan daerah asal sop kikil adalah salah satu makanan khas Kota Surabaya. Dan sop iga sapi berasal dari jawa.

3. Dalam sop konro memiliki kuah yang berwarna coklat kehitaman.sedangkan kuah dari sop kikil ini sendiri juga merupakan air kaldu dari rebusan kikil serta daging sapi yang digunakan, kemudian diberi bumbu-bumbu tambahan lainnya seperti sereh, merica, pala serta bumbu tambahan lainnya.Dan sop iga sapi biasanya memiliki warna kuah yang bening atau kuah susu bagi yang suka dengan kuah tersebut.

- Pilih 1 yang anda suka dan sertakan alasan anda :

Dari tiga makanan diatas saya lebih menyukai sop konro karena,Sup Konro adalah masakan sup iga sapi khas Indonesiayang berasal dari tradisi Bugis dan Makassar.Sup ini biasanya dibuat dengan bahan iga sapi atau daging sapi.Masakan berkuah warna coklat kehitaman ini biasa dimakan dengan burasa dan ketupat yang dipotong-potong terlebih dahulu. Warna gelap ini berasal dari buah kluwek yang memang berwarna hitam. Bumbunya relatif "kuat" akibat digunakannya ketumbar.

1 komentar:

  1. numpang share ya min ^^

    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^_^

    BalasHapus